Untukmu, Ayah…

· Goresan Kehidupan

Tears..

Kembali kata-kata Ayah membuatku untuk tetap bertahan disini..

“Biar Ayah yang berjuang mencari uang, agar kamu menjadi S-1 dan cucu Ayah bisa jadi profesor”

Tears..

Disaat kesibukan lain membuatku tertarik dari kampus..

Disaat satu per satu amanah lebih aku prioritaskan dibanding kuliah..

Disaat aku ingin keluar dari rutinitas akademik itu..

Ayah hadir..

“Biar Ayah yang berjuang mencari uang, agar kamu menjadi S-1 dan cucu Ayah bisa jadi profesor”

Ayah yang saat itu sedang diuji oleh Allah dengan bisnisnya,,

Tetapi Ayah masih bisa berkata dengan tegarnya,,

“Biar Ayah yang berjuang mencari uang, agar kamu menjadi S-1 dan cucu Ayah bisa jadi profesor”

Padahal, saat itu aku ingin berkata., “Ayah, aku mau keluar,, mencari kehidupan baru, dengan jalan yang baru.. Dengan tantangan baru..”

Tetapi Ayah datang dengan wajah yang aku pun tak tega untuk melihatnya..

Bisnis yang selama ini diperjuangkan harus vakum..

Dan ujian lain yang menambah keriput di wajahnya..

Semakin tak tega ku melihat rambutnya yang mulai penuh dengan warna putih, pertanda usia..

 

“Biar Ayah yang berjuang mencari uang, agar kamu menjadi S-1 dan cucu Ayah bisa jadi profesor”

Tak kuat lidahku mengucap maksudku..

Ayah,,

Tak kuasa ku khianati amanahnya..

“Biar Ayah yang berjuang mencari uang, agar kamu menjadi S-1 dan cucu Ayah bisa jadi profesor”

Ayah,,

Jika ku diizinkan untuk berucap, “Maafkan aku ayah.. Aku mau keluar..”

Tetapi, kata-kata Ayah..

Wajah Ayah,..

Membekukan lidah..

Urung untuk aku menyampaikannya..

 

“Biar Ayah yang berjuang mencari uang, agar kamu menjadi S-1 dan cucu Ayah bisa jadi profesor”

Baiklah.. 1 Tahun..

Aku akan berusaha untuk bertahan,,

Melakukan yang terbaik di akhirku,,

1 Tahun..

Untukmu, Ayah..

Untuk S-1 ku..

Untuk kelak sang Profesor hadir dariku..

Untukmu, Ayah..

 

“Biar Ayah yang berjuang mencari uang, agar kamu menjadi S-1 dan cucu Ayah bisa jadi profesor”

-Ayah pejuang HEBAT sedunia..

Tinggalkan Balasan

