Menuju Kebaikan..

· Tulisanku

Kebaikan itu butuh proses, kak!

Proses,,,

Ya, semua memang butuh proses. Bahkan untuk menjadi orang jahat saja butuh proses. Butuh perjuangan. Dan begitu pula untuk menjadi orang baik. Butuh perjuangan ekstra. Tetapi bagi kk, there’s will there’s way. Semua adalah mungkin jika niat kita kuat dan ikhlash. Dan jangan sampai kemudian kita menikmati proses. Menikmati untuk tetap melakukan hal yang buruk sambil memperbaiki diri. Membiarkan diri terjerumus, sambil mengangkat diri untuk naik. Hasilnya bisa nol, kawan. Maka, dalam proses pun yang kita lakukan adalah menghindari yang buruk dan mengoptimalkan yang baik. Dan kebaikan itu memang bermula dari proses.

Tapi, kak.. Iman itu naik dan turun., Jadi futur itu adalah keniscayaan..

Yazid wa yanqush.. Naik dan turun.. Memang seperti itulah sifat iman. Tinggal bagaimana kita membuat fungsi keimanan. Dimana fungsi turun adalah 0 dan fungsi naik adalah positif eksponensial.๐Ÿ™‚ Fungsi turun yang nol menandakan saat keimanan turun, terjadi stagnan saja.. Bukan sebuah penurunan. Tetapi saat keimanan naik, maka lonjakan besar terjadi. Seperti fungsi positif eksponensial.. (jangan jadi negatif ya..๐Ÿ™‚ )

Faham kak.. Aku juga sedang berusaha kok untuk memperbaiki diri.. Tapi, ada saja yang mengganggu..

๐Ÿ™‚ ya begitulah perjuangan. Kalau tidak ada lawan takkan seru perjuangannya. Selalu ada rintangan, tantangan yang harus dihadapi. Bahkan saat kita merasa sudah kuat, masih saja ada yang mengganggu. Bahkan semakin kuat kita, semakin besar gangguannya. Lagi-lagi kk katakan, there’s will there’s way.. Saat kita berfokus pada masalah dan tantangan saja, maka hal itu akan tetap ada. Dan menjadi alasan untuk kita stagnan menikmati proses. Menikmati kefuturan yang tajam. Tetapi pada saat kita fokus pada solusi, maka Allah akan memberikan jalanNya. There’s will there’s way.

Doakan kak, agar aku tidak terjangkit rasa putus asa.. Dan bisa terus memperbaiki diri..

Selalu de.. Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah yang begitu luas.. There’s willย  there’s way.. Jaga niat kamu agar tetap kuat dan ikhlash, dan selalu ikhtiar dan doa.. Insyaallah, Dia akan memberikan jalan dan kekuatan..

Iya, kak.. Jazakillah khair..๐Ÿ™‚ Dan aku janji untuk tidak menghubungi dia lagi.

๐Ÿ˜€ Kk pegang janji kamu, de.. Semoga Allah senantiasa memberikan hidayah,.

 

*Sepenggal percakapan untuk adikku nan sholihah..

Meneladani Rasulullah..
Menjadi seorang pemimpin besar, adalah ia yang bisa menyelesaikan permasalahan 3ta..
Harta, Tahta dan Cinta..

-For the Leader..

09.36 WIB

kamar peradaban

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: