Berikanlah Inspirasi

· Tulisanku

Inspirasi.

Menggerakkan orang lain walau dengan diamnya kita.

Inspirasi.

Ada energi tak terlihat di sana. Energi yang mampu membuat orang lain menjadi lebih bersemangat untuk berbuat sesuatu.

Inspirasi.

Laksana segelas air, yang terus dituang air hingga penuh, dan terus dituang hingga airnya keluar dan membasahi yang lain. Terus dituang, dan semakin membasahi. Hingga jangkauannya lebih luas, dan lebih luas.

Seperti itulah kita. Semakin kita belajar, semakin diisi otak kita, semakin diasah kemampuan kita, dan semakin banyak yang kita lakukan, maka dengan sendirinya orang akan terinspirasi. Dengan inspirasi-inspirasi segar yang selalu membasahi keringnya kreatifitas. Menyegarkan setiap yang kehausan ide. Memberikan harapan baru dan semangat baru untuk berbuat. Memberikan energi untuk mengambil tindakan.

Inspirasi.

Sebuah hal yang mudah namun perlu kontinuitas. Karena ia timbul dari apa yang sudah menjadi jiwa seseorang. Menjadi apa yang sudah melekat dari orang tersebut. Hingga inspirasi itu mampu menyebar dan menyentuh setiap orang yang mengenalnya.

Seperti halnya dalam perlombaan lari. Tak perlu tengok sana-sini, mencari perhatian, lakukan saja yang terbaik, larilah lebih kencang, jauh lebih kencang dari pada yang lain. Maka, yang lain pun akan melihat kita.

Saat yang lain bersantai, maka berlarilah lebih kencang. Hingga, Wusshh… “Siapa itu?” mereka pun akan tercengang dengan pergerakan kita, terkaget dengan adanya orang yang bergerak lebih cepat dibandingkan dengan kita.

Memberikan inspirasi.

Tak memiliki maka tak bisa memberi. Maka, berbicara tentang inspirasi, itu berarti berbicara tentang seberapa banyak yang kita miliki untuk dibagi. Layaknya lilin yang hanya bisa memberikan cahayanya jika dibakar, kemudian padam saat bahannya habis. Atau lampu yang pada saat listrik tak ada maka dia tak menyala. Atau bagaikan matahari, yang dia memiliki simpanan bahan bakar yang banyak sehingga ia bisa lebih lama untuk membagikan sinarnya. Membagikan energi ke tata ruang yang lebih luas dan lebih lama. Lalu, seperti apakah kita?

Maka, milikilah energi yang besar itu, kawan. Hingga kita bisa memberikan dengan tulus. Memberikan banyak energi untuk menghidupkan yang lain. Dan belajar, menjadi kunci dari semuanya. Banyak membaca, berdiskusi dan memperbesar jam terbang. Hingga, inspirasi menjadi suatu keniscayaan. Terus belajar, terus bertumbuh, dan terus menginspirasi.

Always Learning, Always Growing, Always Inspiring.

 

-15.41WIB-

Di rumah peradaban

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: