Buat Apa sih Jadi MAPRES?

· Goresan Kehidupan, Tulisanku

Baru saja meyelesaikan lembaran-lembaran CV yang harus segera dikumpulkan malam ini. Allahu… Jika semua terekam dengan baik, pasti akan lebih mudah untuk dirapikan. Ya, memang kita ikut organisasi sana sini tak mengharapkan penghargaaan, toh kita memang mau berkontribusi lebih. Kita ikut seminar, kajian, training sana sini karena memang kita semangat untuk menuntut ilmu, bukan mencari sertifikat. Kita memang ikut lomba sana-sini karena kita ingin berkarya,, tak mengharap hadiah atau pengakuan.. Kegiatan sana sini, kita lakukan karena memang kita mau melakukannya tanpa pamrih.

Tapi, kompetisi itu, kawan. Kompetisi yang biasa kita sebut dengan Pemilihan MAPRES. Kompetisi yang mengharuskan kita kembali mengingat-ingat apa saja yang telah kita lakukan selama menjadi seorang mahasiswa. Kompetisi yang membuat kita harus mengumpulkan sertifikat-sertifikat yang sudah berserakan. Mengumpulkan bukti-bukti kegiatan, yang mengharuskan kita kembali ke tempat dimana kita beraktivitas dulu, untuk sekadar say hello dan minta surat keterangan. Allahu.. Semoga kita tidak menjadi orang-orang yang riya, yang pamrih, dan haus pengakuan.. Na’udzubillah min dzalik..

Lagi-lagi harus meluruskan niat. Sebenarnya, buat apa sih kita ikut pemilihan ini? Toh, tanpa ini kita sebenarnya Mahasiswa Berprestasi. Pemilihan MAPRES ini hanyalah sarana kita, kawan. Sarana kita untuk lebih meng-upgrade diri. Untuk memperbaiki diri lebih. Untuk bisa berkontribusi lebih. Untuk bisa mempengaruhi orang lebih. Untuk bisa mengajak kebaikan kepada banyak orang. Untuk mempunyai kekuatan lebih dalam berkarya. Untuk lebih banyak belajar. Untuk lebih baik. Untuk lebih menginspirasi.πŸ™‚

Ahh,,, Kawan.. Ternyata ada banyak hal yang bisa didapat.. Multiple Impact..

Apalagi kalau kita niatkan ini sebagai rasa syukur kita atas segala nikmat dan ingin berbuat yang lebih banyak lagi, untuk mencari keridhoan dari Allah..

Kalau bukan karena Mu, untuk apa kami berlelah-lelah seperti ini…

Ahh… Kawan.. Anggap saja ini adalah salah satu tangga menuju Jannah-Nya,.

Kawan, Always Learning, Always Growing, Always Inspiring..

“Be Outstanding Student to Inspiring More People..”

(Khairunnisah, 2012)

 

00.31 WIB

di Kamar Peradaban

2 Komentar

Comments RSS
  1. najmthree

    Assalamu’alaykum salam ukhuwah, senang bisa mampir ke blog ini. bagaimana hasil perjuangan mapresnya? semoga mendapatkan hasil yang terbaik ya..πŸ™‚

    • physicsfighter

      Wa’alaikumussalaam.. Salam Ukhuwah pula..πŸ™‚
      Alhamdulillah bisa sampai di 10 besar..
      Semoga bermanfaat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: