Aku Ingin Menjadi Kakak Sedunia

· Goresan Kehidupan

“Kak Nisa…………”

Anak2 SMP itu langsung menyerbu ku..

“Kak, ni teman2 mau jadi Volunteer.”

Wah.. luar biasa anak2 ini. Begitu semangat. Begitu ceria dan enerjik.

Akhirnya, terjadilah diskusi kecil dengan anak-anak itu.

Hmm.. Bahagianya mempunyai banyak adik. Serasa muda. Bermain dengan anak2  SD, SMP dan SMA. Jadi serasa se-umuran. ^^. Tetapi bukan hanya itu. Ada sense tersendiri saat ada seorang yang memanggilku kakak. Sebenarnya tanggungan menjadi seorang kakak besar. Harus menjadi contoh, menjadi teladan untuk adik2nya. Dan justru itulah aku senang menjadi seorang kakak. Agar aku tetap menjadi dewasa. Setidaknya terlihat dewasa di depan adik2ku.

Panggilan kakak, lebih enak dibandingkan dengan mba’ atau malah mpo’.. Halah.. Sebenarnya tak masalah.. Bahkan panggilan teteh pun aku terima. Tak masalah selama itu yang memanggil adalah adik2ku. Bahkan usia bukan batasan panggilan kakak. Toh, selama ini aku dipanggil kakak oleh junior ku di kuliahan atau di organisasi. Padahal aku seumuran dengan mereka. Bahkan lebih banyak mereka yang lebih tua dibandingkan aku. Ya, terima saja. Aku tetap senang dengan panggilan itu. “Kak, Nisa..”

Mempunyai banyak adik. Artinya punya banyak tanggungan. Harus memperhatikan mereka satu-satu. Jaga izzah di hadapan mereka. Tapi, enaknya banyak yang membantu. “Sip, kak!” Itu adalah kata-kata andalan yang ku nanti dari mereka pada saat dimintai bantuan. Hmm.. itung2 hak ukhuwah.. ^^.. Dan tentunya, sebagai kakak harus menjalani kewajibannya membimbing. Konsultasi sana-sini harus diterima. Siap membantu setiap saat.  Bahkan berjam-jam mendengarkan cerita mereka menjadi hal yang terbiasa. Dan aku menikmatinya.

Menjalani hidup menjadi seorang kakak. Pantas saja kakakku dengan bangga mengatakan, “Mungkin aku adalah kakak yang paling banyak mempunyai adik. Dari Sabang sampai Merauke. Dari bayi hingga orang tua memanggilku kakak.”

Ahh.. Aku tak mau kalah.. Aku ingin menjadi kakak sedunia. Mempunyai adik dimana kaki ini berpijak.

Foto Bersama Pejuang OSIS MTs N 4 Jakarta

4 Komentar

Comments RSS
  1. BabyCrying

    wow kan masih muda juga kak

  2. Nugie Nugraha

    hehehe… kakak
    semoga aja YC bisa mewujudkan cita2 kk..

    • physicsfighter

      aamiin ya mujiib,.. kita wujudkan cita-cita bersama, maka cita-cita pribadipun akan terwujud,,

Tinggalkan Balasan

