Luar Biasa..!!!

· Goresan Kehidupan

Luar biasa!

Kembali lagi aku harus mengatakan, “There is will there is way”. Pada saat kita memiliki azzam yang kuat terhadap suatu hal dan kita berikhtiar, maka Allah akan memberikan jalannya. Ya, hari ini merupakan hari yang luar biasa. Setelah mengikuti rangkaian TeamBuilding#2 pengurus YOUTHCARE di Bumi Perkemahan Ragunan, diri ini langsung beraktivitas lagi. Siang tadi memang jadwalnya kita mengisi Basic Leadership Training. Dengan kondisi yang sejak semalam tidak tidur, langsung dihadapkan dengan aktivitas yang membutuhkan stamina yang baik pula. Lelah memang, tetapi inilah jalan dakwah. Ke depan kita akan dihadapkan tantangan yang lebih besar lagi.

Dan pada saat mengisi training di MTs tadi, tanggapan yang luar biasa dari anak-anak. Mereka sangat antusias mengikuti trainingnya. Subhanallah, dalam hati “ini adik2 ku, lho.. sungguh unik.. berbeda dengan zaman aku dulu.” Respon positif pun kami dapat dari para guru, bahkan ke depannya akan banyak program yang kami jalankan di sana.

Sejenak merenung, aku ingat kata-kata ku suatu ketika dengan adik kelas ku di SMA yang beralmamater sama, MTs N 4.

“Suatu hari, kita akan membina di sana. Perlahan, kita akan buka pintu gerbang itu. Dan kita masuk untuk membina. Kakak yakin akan hal itu.” Allahu Akbar! Allah memberikan jalannya. Kini, melalui YOUTHCARE. Hal yang tak diduga. Allah men-setting seperti itu, dengan kepala sekolah yang sekarang sangat welcome dengan kegiatan kesiswaan yang membangun, kemudian aku dipertemukan oleh adik2 MTs melalui acara YOUTHCAMP English, dan akhirnya memiliki koneksi dengan wakil bidang kesiswaannya. Bahkan, saat ini aku dieprcaya untuk menjaring alumni yang mumpuni dalam bidang matematika, ipa dan bahasa untuk membimbing adik2 kelas9 mempersiapkan UN.

Subhanallah! ini jalan kita kawan. Ini jalan kita untuk kembali ke MTs dan berkontribusi di sana. Kita bisa melakukan banyak hal untuk adik2 yang sangat antusias itu. Adik2 yang memang menantikan kehardiran kita. Bahkan, tadi sejak di gerbang aku sudah disambut oleh adik2 yang ku kenal sejak YCE.

Ya Allah, semoga kami bisa memanfaatkan momentum ini dengan baik.

Akan ku wujudkan mimpi ku. Di sanalah akan ku bina mereka. Akan ku buatkan liqo peradaban untuk mereka.

Bismillahi tawakkaltu..

Di ruang depan Asrama, 22.06 WIB

Ba’da training komitmen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: