Inspirasi#1: Edisi Training Camp di Garut

· Goresan Kehidupan

Rencana Allah benar2 indah. Aku dan inspirasi sepertinya sudah melekat. Entah bagaimana Allah men-setting alam agar aku senantiasa mendapatkan inspirasi dan memberikan inspirasi. Dan hari ini, sebenernya aku juga tidak tau bagaimana Allah bisa menghantarkanku kepada sebuah National Training Camp di Garut, Desa Panawuan dari Initiatives of Change. Sebuah acara yang aku pikir ya ga jauh2 beda dengan training camp yang biasa dilaksanakan di mana2.

But, ternyata ada hal yang luar biasa disini. Kami tinggal dibagi-bagi di rumah warga. Menjadi bagian dari keluarga tersebut, paling tidak hingga hari Ahad nanti. The first experience. And then, kami juga dibagi dalam Familiy Group. Dan Allah pun menghantarkanku dalam sebuah kelompok keluarga yang luar biasa. Bersama seorang Native Speaker dari Kanada. Namanya Peter. Aku dan teman2 berdiskusi banyak hal tentang beliau. Beliau lahir sebelum Perang Dunia kedua. Hidupnya penuh dengan dunia Volunteer. Beliau Volunteer di United Nation, sangat aktif di bidang pendidikan. Aktivitasnya adalah keliling dunia untuk menjadi guru di pelosok2 negara. Beliau pernah hidup di warga Eskimo, mengajar mereka semua hal dan semua tingkat. Pernah pula mengajar di pelosok Afrika, dll. Walaupun sudah usia senja, semangatnya mengajar tetap membara. “Lalu bagaimana dengan keluargamu, Sir? Jika Anda selalu keliling dunia seperti itu?” Jawabnya adalah, dia tidak pernah menikah. Dia tidak punya rumah. Hidupnya nomaden. Dan hidup di keluarga2 dimana dia beraksi mengajar. Just it. Backgroundnya adalah Biology. Beliau cerita bahwa saat kuliah beliau butuh uang dan terpaksa hari mengajar private untuk mendapatkan uang. Dan saat itu beliau menyadari bahwa passionnya adalah di dunia pendidikan. Dan akhirnya dia dalami terus hingga saat ini.

Subhanallah.. Itulah orang yang berjalan sesuai dengan passionnya. Keinginannya adalah menjalin hubungan dengan semua orang di dunia dan bermanfaat untuk anak2.

Someday, aku pun akan seperti itu. Aku akan keliling dunia untuk berbagi inspirasi dan doing something..!!!

Jadi teringat kata2:

“Jodoh, harta dan mati biarkan Allah yang menentukan. Allah pasti telah menyiapkan yang terbaik untuk kita. Tapi VISI adalah satu yang harus diperjuangkan.”

Garut, 23.24 WIB

2 Komentar

Comments RSS
  1. azfiz

    cool..! pertamax ya sist..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: