MAPRES itu.. Aku, Kamu, dan Kita..

· Tulisanku

Hari ini ingin share dengan teman2 mengenai apa yang aku dapat dari SEMAP UI tadi. SEMAP UI: Seminar MAPRES UI yang diadakan oleh BEM UI tadi cukup membuatku lebih bersemangat untuk menjadi MAPRES. Bukan sekadar gelar yang diperebutkan dalan ajang, tapi lebih dari itu.

Apa yang sebenarnya disebut sebagai MAPRES adalah Mahasiswa yang berprestasi, bukan sekadar IP yang bagus, tetapi juga ada karya yang dibuatnya. Aktif dalam penelitian, kompetisi, dan karya ilmiah. Aktif di organisasi, menjadi seorang aktivis yang suaranya di nantikan masyarakat, yang tangan2nya bermanfaat bagi orang banyak, yang langkah kakinya menuju kebaikan. MAPRES itu,, dia yang pandai berkomunikasi, menyampaikan ide2nya dalam tulisan dan lisan. Dia adalah orang yang berwawasan luas, tidak sekadar ahli di bidangnya, tetapi juga melek akan isu yang berkembang. Mampu bersaing secara global, bahasa inggrisnya jago. MAPRES itu adalah dia yang berkarakter, kehadirannya dinantikan oleh banyak orang. Senyumnya memberikan aura tersendiri bagi orang, memberikan keteduhan..

MAPRES, suatu predikat yang memberikan amanah yang berat bagi para penerimanya. Bagaimana tidak, dia bagaikan artis yang menjadi sorotan publik. Setiap langkahnya diperhatikan banyak orang, setiap tulisannya menjadi panduan, setiap ucapannya memberikan suatu inspirasi, setiap perbuatannya menjadi keteladanan.

Hmm.. MAPRES itu.. Seorang LEADER yang memegang kendali publik.. Karena, LEADER isn’t a position but it’s influence and contribution.. MAPRES banget kan..

Kalau berbicara mengenai MAPRES, siapa sih yang tidak menginginkan seperti itu. Masuk kuliah ya maunya berprestasi. Siapa pun itu, pasti dalam hati kecilnya menginginkan untuk memiliki sebuah prestasi, sekecil apapun itu.

Orangtua mana yang tidak bahagia jika anaknya menjadi seorang Mahasiswa yang Berprestasi. Kalau kamu sampai saat ini masih ragu untuk menjadi MAPRES, coba deh bayangkan wajah orangtuamu. Betapa bahagianya dia melihat anak2nya menjadi seseorang yang bermanfaat bagi yang lain. Setidaknya itu bisa menjadi suatu niat yang baik untuk memulainya. “Saya harus menjadi MAPRES untuk membahagiakan orang tua saya”. Simple, kan…

Memang bukanlah hal yang simple untuk menjadi MAPRES. Butuh persiapan dan perjuangan yang gigih, harus ada yang dikorbankan, harus ada keringat yang menjadi bukti.

MAPRES itu,,, Ya Aku, Kamu, dan Kita…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: