Hari yang Penuh Motivasi..

· Goresan Kehidupan

27 Oktober 2011, mungkin karena ingin menyambut hari sumpah pemuda, tiba2 hari ini begitu penuh semangat. Pernahkah Anda menghadiri pelatihan jam 5 pagi? Ya, saya pernah. Dan baru saja tadi pagi. Pagi2 sudah diajak untuk bersemangat. Menghidupkan sel2 yang mungkin masih setengah sadar. Akhirnya pelatihan diawali dengan lomba lari. Walaupun awalnya menjadi orang yang paling lambat lari, akhirnya bisa juga mengalahkan lawan yang paling cepat larinya. Si lawan diinstruksikan untuk lari sambil menggendong salah seorang dan membawa satu pot tanaman. Hhhee..šŸ˜€ Point yang pagi ini didapat adalah hati2lah dengan beban. Karena beban akan memperlambat langkah kita sehingga orang yang paling cepat pun bisa terkalahkan oleh orang yang paling lambat sekalipun.

Nah, lanjut ke agak siangnya. Jam10 dihidangkan sajian menyenangkan yaitu kuliah Mekanika Kuantum yang kisah inspirasinya sudah di post di tulisan sebelumnya.

Lanjut lagi di ba’da zhuhur. Bertemu dengan mba2 MII (Mushola Izzatul Islam) FMIPA UI yang lagi mempersiapkan acara Celebrating 1000 years of Scientist. Ditemukanlah buku 1001 penemuan hebat oleh Ilmuwan Muslim. Subhanallah.. Membacanya membuat merinding. Buku terbitan negara UK (United Kingdom) ini benar2 memaparkan secara jelas penemuan2 yang dibuat oleh ilmuwan muslim di zaman keemasan Islam. (http://www.1001inventions.com). Dan aku nantinya akan menjadi salah seorang diantara mereka. Beberapa tahun lagi aku akan menbuat sejarah peradaban sains. (insyaallah)

Sore hari disajikan dengan sedikit pelatihan dan diskusi bareng seorang mahasiswa berprestasi. Lagi2, diberikan semangat untuk Do Something Best.. Rasanya mau teriak, I Think I Can..!!! Dalam diskusi ini dijelaskan bagaimana kita nih orang2 yang super sibuk bisa berprestasi. Dan ingat, kalau membuat suatu prestasi, niatkan semua untuk Allah. Kita yang mensketsa rancangannya, biarkan Allah yang memutuskannya.

Malam hari, disajikan lagi dengan buku MESTAKUNG. Buku yang bagiku keren dan dahsyat! Bagaimana buku ini tercipta atas dasar fisika. Bahwa segala sesuatu yang di alam ini, saat kondisi kritis maka alam pun akan move serentak. Contohnya saat dikejar2 anjing, orang bisa lari sekencang2nya untuk menghindari si anjing. Itulah mestakung. Akan berlaku jika tiga kunci dilaksanakan. KRILANGKUN (Kritis, Langkah, Dan Tekun). Buat kondisi kita kritis sehingga mimpi kita menjadi kebutuhan bukan keinginan saja. Setelah itu harus di do something. Dan tekunlah. Insyaallah alam akan mendukungmu. Dan jangan lupa tetap dengan Allah.

Semoga bermanfaat untuk seterusnya…šŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: