Full Heart, Full Amazing..!!!

· Tulisanku

Meneruskan tulisan mengenai komitmen. Ada suatu hal yang menarik dari apa yang aku dapatkan dari organisasiku. “Disini, kk mencari orang yang bisa 100% fokus. Jika kalian tidak bisa, maka silakan keluar.” Jleepp.. Membaca tulisan itu banyak dari temanku yang berkomentar. “Nisa, afwan, ana belum bisa memberikan 100%, masih ada agenda2 lain diluar sana.” atau “Maaf kak, mungkin aku belum bisa berkomitmen disini.” Hmm.. Sekilas memang terlihat berat ya.. Tapi fren, baca dulu penjelasan di bawah ini.

Bagi para aktivis, persen2an ini pasti tak asing lagi. Apalagi saat diwawancarai atau sedang fit and proper test. Misalnya, saat ditanya, berapa persen yang kau berikan untuk BEM? Ya, seharusnya jawab 100%. Agar hasilnya maksimal, 100% juga..

Yang dimaksud dengan 100% adalah, saat kita di suatu tempat untuk mengerjakan suatu amanah, maka kerjakanlah 100%, jangan sampai lagi ngerjain tugas organisasi malah mikirin tugas kuliah yang ga selesai2. Atau lagi ikut rapat tapi pikiran kemana2. Ya, itulah yang disebut ga 100%. Bukan berarti kita hanya mengikuti satu organisasi atau satu kegiatan aja.

Jadi, saat kita di BEM ya 100%, Himpunan 100%, LDF 100%, organisasi lain 100%, kuliah 100%, rumah 100%, kerjaan 100%, dan kegiatan2 lain juga 100%.. Bukan membagi2 persenan, melainkan mengoptimalkan segala potensi kita di suatu saat dan di suatu tempat, sehingga kerjanya jadi full heart.. dan hasilnya pun juga full amazing.. Powerfull.!! Penuh prestasi..!!

Sama halnya dengan kita sedang shalat. Sebisa mungkin pikiran, tubuh dan semuanya 100% untuk menghadap Allah.

Jadi teringat sebuah cerita dari sebuah komunitas yang penuh dengan orang2 yang luar biasa. Di suatu tempat, berkumpullah orang2 untuk mengikuti kegiatan rapat. Di tengah2 rapat ada hp salah seorang peserta rapat yang getar. zzzzzzz. Kebetulan hpnya ada di atas meja rapat. Tanpa banyak ucap, langsung saja sang pemimpin rapat menghampiri orang tersebut. Dan diambillah si hp. Dan tahukah kawan apa yang dilakukan sang pemimpin? Baginya Talk Less Do More, hp yang mahal itu langsung dicelupkan ke gelas yang berisi air. Jlleeppp.. Semua diam. Dengan tenang, sang pemimpin hanya berkata, “Maaf sekarang kita sedang rapat, tolong semua hp di nonaktifkan.” Walaaahh.. Ekstrim juga ya,, Tapi, tahukah kamu, setelah itu, ga ada lain main hp pas rapat. Jangankan main hp, semua hp langsung di nonaktifkan.. Nah, gitu dong.. Kalai lagi rapat ya rapat.. 100%.. Ini tamparan juga sih bagiku, dan juga sambil muhasabah, seberapa banyak nih kita ga full heart di setiap amanah2 kita.? Ya Rabb, ighfirlanaa..

So, berapa pun banyaknya kegiatan kita,  tetap berikan 100% ya..

Keep it Full Heart, and you will get Full Amazing..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: