Yup, semuanya berawal dari mimpi..

· Goresan Kehidupan

Ada satu hal yang menarik hari ini..

Bermula dari sms seorang adik kemarin,

“kak, besok mau ikut pelatihan public speaker di UIN? Ada peluang tuh,, masih ada dua posisi lagi untuk akhwat..”

“serius? orang selain UIN boleh ikut?”

“Ya iyalah, kalau ga boleh, ga bakal ane ajak kak nisa untuk ikut.. Tenang aja kak, kalau ada apa2, anak2 YOUTHCARE ane dahulukan.. ”

“Sip, insyaallah datang”

Dan sesampainya disana pun, dahsyat..!!!

Benar2 mempelajari teknik public speaking dan training. Kemudian, jadi teringat mimpiku bersama dua orang akhwat MIPA. Saat acara OSIT di JOGJA, kami bertemu dengan akhwat2 tangguh, mereka ngisi jadi trainer outbond di acara kami. Wihh… keren..

Aku: “Nun, yun, kapan nih kita bikin lembaga training seperti ini? Akhwat, boy yang ngisi. Mau kan?”

Nun: “Iya nih, mpok, ane juga pengen banget..”

Yun: “Sip, ane ikut..”

Aku: “Oke, mulai saat ini, kita janji, gimana caranya tahun ini kita harus belajar jadi seorang trainer, terserah deh belajar dimana. Yang penting azzamnya dulu..”

Dan, saat ini pun terwujud, ane diberikan kesempatan oleh Allah untuk belajar public speaking dan trainer, bahkan sudah masuk ke dalam dunianya. Akan menjadi pelatihan rutin, sepekan dua kali untuk ikut Training For Trainer. Jadi ingat perkataan sang trainer tadi, “Tidak ada trainer hebat, adanya trainer yang terlatih”. Alhamdulillah, beruntung banget Allah memberikan jalan untuk ane jadi trainer.

Ingat, fren. Semua berawal dari mimpi. Dan ane telah membuktikannya.

Tinggalkan Balasan

