Indonesia, Saatnya untuk Bangkit..

· Tulisanku

Diambil dari pidato kebangsaan Bapak Hidayat Nur Wahid saat opening ceremony acara Inspiring Leadership Talks di PPSDMS tanggal 20 Juli 2011 lalu. Sebuah pidato yang sangat dahsyat dan begitu menggunggah.

Diawal pembicaraan beliau menjelaskan betapa melekatnya nilai2 Islam di Indonesia. Bahkan Islam menjadi pelopor bagi pergerakan Indonesia di zaman Belanda baheula. Lihat saja, apa organisasi pertama yang berdiri di Indonesia?? Budi Utomo?? Ternyata bukan kawan. Ialah Jami’atul Khair yang berdiri pada tahun 1901. Dari sinilah lahir para pemimpin pergerakan Islam di Indonesia. Sebut saja Kyai Haji Ahmad Dahlan (pendiri Muhammadiyah), HOS Tjokroaminoto (pendiri Syarikat Islam), H. Samanhudi (tokoh Sarekat Dagang Islam), dan H. Agus Salim. Bahkan beberapa tokoh perintis kemerdekaan juga merupakan anggota atau setidaknya mempunyai hubungan dekat dengan Jamiatul Khair. (Lihat di http://www.jakarta.go.id/jakv1/encyclopedia/detail/1177). Bayangkan kawan, mereka inilah yang berjuang untuk kemerdekaan kita. Bahkan, Bung Karno yang merupakan tokoh besar Bangsa Indonesia, merupakan murid dari HOS Tjokroaminoto (pendiri Syarikat Islam). Tidak heran bahwa mereka memiliki semangat yag begitu besar untuk memperjuangkan kemerdekaan. Karena Islam pun mengajarkan untuk Hubbul Wathon (Cinta Tanah Air).

Melihat faktanya, sejak dahulu pemuda Islam sudah menjadi pemimpin di Indonesia. Bagaimana kondisi sekarang? Hingga saat ini, kesempatan dibuka seluas-luasnya bagi pemuda muslin untuk berkarya, menjadi pemimpin Indonesia. Lalu, apalagi yang ditunggu??

Jika kita buka lagi fakta dunia, bahwa Indonesia adalah negara dengan Muslin terbesar di dunia. Inilah negara yang menjadi rujukan bagi demokrasi, menempati posisi ketiga setelah Amerika dan India dalam mendirikan demokrasi di negaranya. Bahkan seorang tokoh intelektual Turki, Harun Yahya, percaya bahwa Indonesia mampu bangkit dan menjadi pelopor bagi kebangkitan Islam dunia. (Lihat di http://www.islamedia.web.id/2011/07/harun-yahya-indonesia-harus-siapkan.html) .

Lalu, apa lagi yang harus ditunggu??

“Sejak dulu hingga sekarang, pemuda merupakan pilar kebangkitan. Dalam setiap kebangkitan, pemuda adalah rahasia kekuatannya. Dalam setiap pemikiran, pemuda adalah pengibar panji-panjinya” (Hasan Al Bana)

Ya, kebangkitan berada di tangan Anda, Kawan.

Saat Anda mampu bergerak, maka kebangkitan itu akan menjadi keniscayaan. Kebangkitan Islam yang akan dimulai dari Kebangkitan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: