Nikmat Yang Tak Terduga

· Goresan Kehidupan

#15.15 WIB

Wah,, hari ini pulang lebih cepat..

***

Kalau mau cerita dari awal..

Hari ini memang hanya ada agenda UAS jam13 di kampus. Jadilah jam12 ane baru berangkat ke Depok. Di tengah terik matahari, sepertinya ini belum seberapa dibandingkan dengan perjuangan sahabat2ku di belahan dunia sana. Terik matahari di selama perjalanan ke kampus dinikmati saja. Karunia Allah yang menjaga matahari tetap bersinar hingga saat ini.

Jam 12.45 ruang B.201 sudah dipenuhi dengan mahasiswa2 Fisika. Cukup riuh suasananya. Karena ujian openbook , anak2 ramai mengumpulkan catatan teman2 yang rajin, menyelesaikan tugas, atau sekadar membolakbalik buku yang tebalnya melebihi bantal. ^^.. Hmm.. Benar2 ramai..

Jam13.00 teng.. “Kok belum ada petugas yang masuk ya..??” , dalam hati.. Biasanya petugas sudah standby di kelas sebelum ane datang.Ya sudahlah, sambil baca2 aja..

Tak lebih dari 5 menit kemudian pak petugas soal datang.. Ya, seperti biasa bapak itu lagi. Petugas fisika yang selalu setia menemani kami di kala ujian. Ah.. Jadi deg2an nih.. Karena biasanya soal Fisika Matematika 2 akhir2 ini menjadi soal kuantum yang belum pernah kami lihat sebelumnya..

“Eh, no satu sama persis kayak PR.” , ujar teman ane di depan..

“Wah.. no 1,2,3,.. Ni mah yang di PR semua..”, ujar sohib ane di samping..

Dan ane pun mendapatkan soalnya. Penasaran juga..

“Hmm,, beneran sama persis euy.. Allahu Akbar..!!!” , teriak pelan..

Benar2 nashrullah.. Pertolongan Allah nih. Ternyata hasil kerja mandiri ane semalam sampai jam23.50 sangat bermanfaat. Allahu Akbar..!!! Ini benar2 pertolongan Allah. Dari semalam pun ane mengerjakan PR yang diberikan pak Dosen dengan lancar. Walaupun belum semuanya ane selesai tapi 5 soal ane yakin betul kebenarannya. Baru kali ini ngerjain PR lancar. Tanpa referensi dulu. Modal buku setebel bantal. Dan pastinya ditemani Allah yang membuka pikiran ane. Jadi cepat memahami soal dan langsung menjawabnya.

Subhanallah.. Satu per satu soal FISmat habis ane kerjain. Lancar bener dah. Soalnya sama dengan PR. Jadi optimis nih dapat nilai sempurna. (semoga).

Tanpa kenal lelah, tangan ane asyik bermain, membolakbalik catatan, kertas jawaban PR, dan juga buku arfken nan berat itu. Wah, benar2 asyik UAS Fismat kali ini. Di sanalah ane lagi merasakan pertolongan Allah. PR yang sudah ane kerjakan semalam ternyata jadi soal UAS sekarang. Hampir semua soal UAS adalah soal PR. Subhanallah.. Engkau Maha Baik , Ya Allah.. Inilah pertolongan Mu..9 soal selesai di kerjakan. Insyaallah dengan pekerjaan yang terbaik.

“Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” (Q.S 47:7)

Ayat di atas telah terbukti. Saat kita disibukkan dengan kebaikan, merelakan waktunya untuk berjuang di jalan Allah, PASTI Allah pun akan menolong kita. Dan ane benar2 merasakannya sekarang. Allahu Akbar..!!!!

Di saat ujian kampus, amanah di organisasi lagi padat2nya, kerjaan rumah numpuk., tapi kalau kita ga lupa buat berbuat kebaikan, ikut menebar manfaat, mensyiarkan Islam, pasti pekerjaan kita akan menjadi lebih ringan dan mudah. Karena di sana akan ada tangan2 Allah yang membantu. Ingat fren, ga ada yang ga mungkin bagi Allah. Dia mampu melakukan segala hal. Nah, kalau kita rasanya ga mampu nih, serahkan saja sama Allah. Dia Maha Kuat.

Ingat, sob.. Janji Allah pasti benar..

*Ditulis setelah Ujian FISMAT2

Tinggalkan Balasan

