Inilah Jawabannya!!!

· Goresan Kehidupan

Dahsyat…!!!

Film 3 Idiot yang baru saja ana tonton, sangat menginspirasikan.

“Lakukan apa yang kau cintai, dan cintai apa yang kau kerjakan.” Itulah salah satu pesan yang disampaikan dalam film tersebut. Kata-kata itu sudah sering ana dengar. Tapi, saat diingatkan lagi dari film tersebut, rasanya semangat ini kembali hadir.

Bermula dari cerita orang yang belajar, masuk ke sebuah universitas terkenal, bukan karena mengejar gelar, tapi karena memang dia senang menuntut ilmu. Ilmu yang ia cintai, teknik mesin. Ia pernah bilang bahwa, saat kita melakukan apa yang kita cintai, maka kesuksesan akan mengejar kita. Melakukan sesuatu bukan karena keinginan orang lain, materi, penghargaan, dsb. Tapi kita harus melakukan itu karena kita mencintai apa yang kita lakukan. Dan pasti kita mempunyai visi besar di balik apa yang kita cintai itu. Hal itulah yang juga ia ajarkan pada kedua temannya. Dan mereka berhasil di bidangnya masing2. (kalau mau lebih lengkapnya cari aja sinopsisnya di internet).

Mencoba merefleksikan hal itu dalam diri. Selama ini ada sesuatu yang salah. Satu tahun kuliah, ternyata ada orientasi yang sedikit melenceng dari tujuan belajar di kampus. Ana adalah seorang mahasiswa di salah satu  jurusan terbaik di Indonesia. Pernah, rasa ingin mendapatkan gelar, bisa lulus dari jurusan terbaik itu dengan nilai cumlaude, mendapatkan banyak penghargaan, dsb. Benar2 orientasi dunia..!!! Hanya materi, nilai, dan penghargaan dari manusia yang sifatnya fana. Bahkan ana melenceng dari tujuan ana masuk jurusan tersebut. Ana ingin lebih dekat dengan Allah. Mempelajari ilmu tersebut, sebut saja FISIKA, adalah salah satu sarana ana untuk lebih menyadari kekuasaan Allah, agar ana menjadi orang2 yang berpikir tentang kekuasaanNya, hingga ana bisa lebih meyakini akan hakikatNya, lebih mencintaiNya, dan rahmat Allah yang ana harapkan. Astaghfirullah…

Kembali mundur, mengingat kenangan di SMA. Bersama orang2 dahsyat, kami telah merampungkan visi besar. “Profesional dan berprestasi di bidangnya.” Itulah salah satu kalimat dari visi kami, Asy-Syauqi. Kami berpisah sesuai dengan apa yang kami sukai. Ada yang masuk teknik, arsitektur, mipa, ekonomi, peternakan, dsb.. Sebelum kami berpisah, ada sebuah projek untuk membangun sebuah perusahaan, itulah Asy-Syauqi.corp yang akan berdiri pada tahun 2019.

Kembali kepada diri ana sendiri. Ana telah memutuskan untuk menekuni bidang fisika. Sesuatu yang ana sukai sejak SMA. Begitu memberikan semangat dan inspirasi bagi ana saat bertemu dengan fisika.

“Hidup ini hanya untuk Sang Maha Hidup”. Itulah moto hidup ana. Bahwa kita harus mengembalikan apa yang ada dalam hidup kita hanya untuk Allah, Al-Hayyyah. Dan fisika menjadi sarananya. Ana dapat menjadi orang yang bermanfaat melalui kontribusi di bidang fisika.

Dan kembali ke kampus. Ana harus membersihkan niat lagi. Merefresh motivasi ana dalam belajar. Bahwa ana sangat menyukai fisika. Oleh karena itu, ana harus penuh semangat dalam belajar fisika, antusias dalam menuntut ilmu fisika, karena itu adalah hal yang ana sukai. Bukan untuk mencari nilai, penghargaan, gelar S.Si, dsb. Tapi ini semua ana lakukan karena ana suka melakukannya.

Ingat..!!!  Semua tujuan hanya untuk Allah. Bukan mencari hal2 duniawi.

Saat akhirat menjadi tujuan kita, maka duniapun akan mengejar kita.

Ingat..!!! Nilai, penghargaan, gelar, dsb hanyalah efek dari apa yang kita usahakan, bukan menjadi tujuan kita.

Luruskan niatmu..!!

Tetapkan azzammu..!!

Ayunkan langkahmu..!!

Janganlah kau ragu..!!!

Salam physicsfighter..!!!

TRANSFORMASI dan AKSELERASI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: